cara pembikinan keripik jamur tiram part 1

22 Aug 2013

halo sobat yang namanya KERIPIK sudah tidak asing lagi di telinga dan lidah orang indonesia….

berbagai varian keripik yang kita kenal bukan???…..

sudah taukah anda dengan KERIPIK JAMUR TIRAM dan apakah anda sudah pernah mencobanya?

enak bukan?… selain enak KERIPIK JAMUR TIRAM juga menyehatkan lho…karena JAMUR TIRAM sendiri mempunyai manfaat kesehatan yang luar biasa yaitu anti oksidan serta dapat menurunkan kolestrol yang notabene menjadi pintu masuknya penyakit-penyakit masa kini,,,

ok lah gak usah panjang lebar intermezonya hehehe… kita langsung aja CARA PEMBIKINAN KERIPIK JAMUR TIRAM

pemilihan bahan baku :

1 kg jamur tiram segar, usahakan yang segar karena mempengaruhi pada kualitas dan cita rasa keripik yang nanti kita makan. jamur yang sortir (apabila anda budidaya jamur tiram sendiri dirumah mungkin jamur sortiran dapat ditemukan atau jamur yang sudah layu hasilnya secara tampilan agak gelap dan cenderung pait apabila dimakan. jadi pemilihan ini sangat perlu.. nah bagaimana solusinya apabila kita mempunyai jamur tiram sortiran dan layu?

pilih aja yang tidak terlalu jelek dengan perendaman air panas terlebih dahulu sampai jamur dapat mekar kembali. baru melangkah proses selanjutnya…

tepung tapioka dan tepung beras perbandingan 1:1 nah kita harus jeli membeli tepung2 ini karena kualitasnya berbeda2..pastinya cari kualitas yang terbaik.

2 butir telur ayam….(yang penting bukan telurnya gajah…mana ada kalee… kwkwkwk )

bumbu2 bawang, garam, gula (menurut selera aja sih)

cara pembuatan:

campur bumbu2 dengan telur kemudian campurkan dengan jamur yang sudah disuir-suir (ukuran sesuka hati). kemudian masukkan kedalam tepung lalu goreng deh….

nantikan cara pembikinan keripik jamur tiram part 2 berisi tentang tips-tips dalam penggorengan serta pencampuran bahan-bahan.

keritik dan saran dan pertanyaan saya perlukan…


TAGS cara mudah praktis pembikinan keripik jamur tiram jual keripik jamur tiram murah berkualitas


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post